Prancis hanya mendapat sedikit hiburan dengan mencapai semifinal setelah tersingkir

sport

Prancis termasuk di antara favorit untuk Euro 2024 dan meski mencapai babak semifinal, tersingkirnya Prancis membuat banyak orang merasa bahwa turnamennya gagal.

Mengamankan tempat di empat besar membuat pelatih Didier Deschamps mencapai target kontrak dan dia akan tetap memimpin selama dua tahun lagi, tetapi hanya sedikit pemain Prancis yang akan mendapat banyak pujian dari turnamen di Jerman.

Lini depan mereka yang sangat dibanggakan ditinggalkan dengan reputasi yang rusak dan gelandang serang Antoine Griezmann dengan pertanyaan tentang masa depan internasionalnya.

Bahkan pertahanan mereka, yang telah kokoh sepanjang turnamen, runtuh ketika mereka paling membutuhkan ketika mereka membiarkan Spanyol bangkit untuk meraih kemenangan 2-1 di semifinal hari Selasa di Munich.

Kylian Mbappe mungkin menjadi kekecewaan terbesar, hanya menyumbang penalti dan satu assist, tetapi dengan keadaan yang meringankan.

Patah hidung pada pertandingan pembuka Prancis melawan Austria mengancam penghentian prematur partisipasinya, tetapi setelah absen pada pertandingan berikutnya, ia kembali dengan masker untuk melindungi wajahnya.

Dia mengatakan hal itu telah menghambatnya di pertandingan berikutnya sehingga ketika dia muncul pada hari Selasa untuk bermain tanpa hal tersebut, para pendukung akan berharap Mbappe yang dibebaskan akan menghasilkan kinerja yang menginspirasi seperti dulu.

Ini dimulai dengan cukup baik dengan umpan tinggi sempurna untuk gol Randal Kolo Muani tetapi dengan cepat berubah menjadi serangkaian cut-in yang dapat diprediksi diikuti dengan tembakan yang tidak tepat sasaran.

“Kompetisi ini gagal. Saya ingin menjadi juara Eropa tetapi kami tidak melakukannya,” katanya kepada wartawan. Itu sepak bola. Kita harus terus maju. Kami akan pulang, itu sederhana.

“Saya harus istirahat. Setelah itu, saya akan berangkat menuju kehidupan baru,” tambah penyerang yang akan bergabung dengan Real Madrid itu.

Griezmann mencetak rekor Prancis pada hari Selasa ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk memainkan pertandingan ke-36 di Euro dan Piala Dunia jika digabungkan.

Biasanya berkontribusi dalam banyak hal untuk perjuangan Prancis, dia sebagian besar tidak disebutkan namanya di turnamen ini, tidak mampu keluar dari keterpurukan dan tentu saja tidak terbantu oleh kekhawatiran tentang performanya yang semakin keras.

“Saya memulai turnamen dengan buruk tetapi saya merasa lebih baik dan lebih baik lagi, bahkan ketika saya berakhir di bangku cadangan,” katanya.

“Saya akan kembali… Saya mencoba memberikan segalanya, di posisi yang berbeda juga, saya harus beradaptasi. Inilah kehidupan seorang pesepakbola. Yang lain tidak bermain satu menit pun, bukan saya yang akan mengeluh.”

Di antara beberapa hal positif bagi pemain Prancis itu adalah penampilan kiper Mike Maignan, yang telah mengatasi beberapa kemunduran cedera untuk muncul sebagai pengganti yang layak untuk Hugo Lloris.

Bek Jules Kounde dan William Saliba tampil luar biasa pada saat-saat tertentu, meskipun secara bergantian seluruh tim Prancis dikalahkan oleh tim Spanyol yang jauh lebih unggul di Munich Football Arena.

Tidak diragukan lagi Prancis akan kembali lagi, menjadi salah satu favorit dalam waktu dua tahun untuk Piala Dunia, dan jika pengalaman buruk di Jerman memacu mereka untuk berkembang maka bisa dikatakan sesuatu yang baik akan terjadi di Euro 2024.

Namun, saat kapal tersebut pulang pada hari Rabu, hanya sedikit yang bisa dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *