Pukulan ahli Rahul Dravid, Axar Patel, mengungkapkan perubahan strategis

Pada final Piala Dunia T20 2024, babak pukulan India tidak mendapatkan awal yang ideal. India kehilangan kapten Rohit Sharma dan Rishabh Pant di over ke-2. Kemudian di over ke-5 ada Suryakumar Yadav. India mendapat 34/3 dalam 4,3 overs.

Setelah itu, Rahul Dravid-lah yang tampaknya menghasilkan “masterstroke” yang tidak hanya menyelesaikan babak India tetapi juga memberikan dorongan yang diperlukan.

Axar Patel dipromosikan dalam urutan batting, tapi itu bukan rencana awal. Pemain serba bisa India itu mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi setelah India kehilangan 3 gawang cepat.

Dinesh Karthik bertanya kepada Patel mengapa dia dipromosikan dalam urutan pukulan untuk mengungguli pemukul spesialis seperti Hardik Pandya dan Shivam Dube atau bahkan Ravindra Jadeja. Saat ditanya apakah dia berharap untuk memukul lebih tinggi dalam urutan pukulan, Axar berkata, “Tidak hari ini.”

“Saya pikir saya akan membatalkan pesanan. Tapi saat kami kehilangan tiga gawang lebih awal, tiba-tiba Rahul bhai memberitahuku, ‘Axar, bersiaplah.’ Saya bahkan tidak mendapat kesempatan memikirkan pukulan saya, jadi itu berhasil bagi saya,” kata Axar kepada DK di Star Sports.

Faktor Axar Patel
Axar bergabung dengan Virat Kohli, yang mempertahankan sikap “pelan tapi mantap” dalam pukulannya setelah melakukan start cepat pada set pertama. Axar mengambil alih kendali untuk menjaga papan skor terus bergerak.

Axar mencetak 4 angka enam dan 1 angka empat untuk mencetak 47 dari 31 bola sebelum penjaga gawang Afrika Selatan Quinton de Kock mengusirnya dengan pikiran yang cemerlang.

Axar Patel, bagaimanapun, melakukan apa yang diperintahkan kepadanya. Dia memasang 72 kemitraan dengan Kohli untuk membawa India ke 106/4 dalam 13,3 overs. India berakhir pada 176/7 dalam 20 overs. Sebagai balasannya, babak Afrika Selatan berakhir pada 169/8. India memenangkan Piala Dunia T20 setelah 17 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *