Pemain gagal Manchester United Van De Beek mengonfirmasi keluar dari Old Trafford

football

Gelandang Belanda Donny van de Beek mengonfirmasi kepergiannya dari Manchester United setelah empat tahun penuh masalah pada hari Rabu.

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami masa-masa sulit bersama klub Liga Premier tersebut setelah bergabung dari Ajax pada tahun 2020 dan dilaporkan akan bergabung dengan klub La Liga Girona.

Van de Beek kesulitan untuk memberikan pengaruh di Old Trafford setelah kepindahannya senilai £34 juta ($43 juta) dan dua kali dipinjamkan.

Dia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di klub Bundesliga Eintracht Frankfurt dan juga sempat bermain sementara dengan Everton selama musim 2021-22.

Gelandang ini membuat 62 penampilan di semua kompetisi untuk United, hanya mencetak dua gol saat ia gagal membangun reputasi menjanjikan yang ia dapatkan di Ajax.

Girona, yang akan bermain di Liga Champions musim depan, diyakini siap membayar sekitar £4 juta untuk mengontrak Van de Beek, yang mengucapkan selamat tinggal emosional kepada Manchester.

BACA JUGA | Pendekatan Southgate yang mengutamakan keselamatan terbukti benar

“Keluarga Manchester United yang terhormat. Hari ini adalah hari yang mengesankan karena petualangan saya di klub akan segera berakhir,” tulisnya di Instagram.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda selama bertahun-tahun. Sejak kami tiba di Manchester United, kami merasa sangat disambut dan kami bersyukur atas hal itu.

“Terima kasih kepada semua orang di klub karena membuat kami merasa seperti di rumah sendiri. Terima kasih khusus kepada semua penggemar yang membuat tahun-tahun ini tak terlupakan.

“Selain sepak bola, kelahiran kedua anak kami di sini memastikan bahwa Manchester akan selalu mendapat tempat spesial di hati kami. Semoga beruntung semuanya, kita akan bertemu lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *