Rute indah melintasi keajaiban Zaman Es

Perbukitan Loess menjulang dari dasar Sungai Missouri di bagian barat Iowa, pemandangan yang mengesankan sekaligus indah. Dan mungkin rute perjalanan terbaik untuk mengabadikan keindahan itu adalah Loess Hills National Scenic Byway.

Perbukitan tersebut membentang hampir 200 mil di sepanjang perbatasan barat Iowa, meliputi daratan dari Akron hingga dekat St. Joseph, Missouri.

Menurut situs jalan raya tersebut, perbukitan tersebut hampir seluruhnya terbuat dari tanah yang tertiup angin. Menjelang akhir Zaman Es terakhir, angin mengangkat tanah yang telah digiling sehalus tepung dan membentuk bukit pasir di sepanjang jalur air kuno yang sekarang menjadi Sungai Missouri.

Proses ini berulang selama ribuan tahun Zaman Es, memperbesar bukit pasir. Karena angin yang bertiup bertiup dari barat laut, bukit pasir di sisi sungai Iowa lebih tinggi daripada bukit pasir di sebelah barat Missouri.

Untuk disebut bukit loess, bukit tersebut harus terbuat dari loess yang tingginya lebih dari 60 kaki. Itu berarti sekitar 640.000 hektar tanah di Iowa bagian barat.

Jalan Raya Pemandangan Nasional Loess Hills
Jalan Raya Pemandangan Nasional Loess Hills

Meskipun simpanan loess ditemukan di seluruh dunia; hanya di Tiongkok simpanan tersebut lebih tinggi dibandingkan di Iowa.

Tanah lapisan atas akhirnya berevolusi di bukit pasir dan komunitas alami yang unik pun berkembang. Hewan Zaman Es seperti mamut berbulu, unta, berang-berang raksasa, dan sloth raksasa berkeliaran di perbukitan loess pada tahun-tahun awal. Manusia telah hidup di sini selama 6.000 tahun sebagaimana dibuktikan dengan peralatan batu, ujung tombak, tembikar, dan situs pemakaman.

Orang-orang juga membaca…
Kota St. John adalah paroki Katolik pertama di Nebraska
BLM menempatkan 42 kuda, burro selama acara adopsi Billings
Jackson Brossart membawa pulang penghargaan State Star Farmer 2024
Program Insentif Transisi memberikan alternatif bagi habisnya masa berlaku kontrak CRP
Seth Brooks menjabat sebagai koordinator jalan raya untuk Golden Hills RC&D yang berbasis di Oakland, Iowa. Dia mengatakan jalan raya ini didirikan pada tahun 1998 dan mendapat penghargaan nasional pada tahun 2000.

“Kami mendapat banyak telepon yang meminta peta dan panduan,” kata Brooks. “Ini adalah rute yang sangat populer bagi orang-orang untuk bepergian.”

Pengunjung dapat mengakses berbagai atraksi di sepanjang rute yang mencakup medan dari Akron, Iowa, hingga perbatasan Missouri. Rute ditandai dengan jelas di jalan raya dan selain jalan raya utama, perjalanan di sepanjang rute juga dapat diakses melalui jalan berkerikil atau tanah.

Atraksi mencakup banyak situs yang berkaitan dengan Jalur Mormon, sebagian besar di Pottawattamie County. Mills County membanggakan Gereja Pemukiman Plumer, serta informasi tentang orang-orang Earth Lodge, penduduk asli Amerika yang mendiami daerah itu berabad-abad yang lalu.

Toko-toko dan bisnis lainnya juga terletak di dekat jalan raya.

“Ada banyak hal menarik untuk dilihat dari atas dan bawah,” kata Brooks.

Informasi tersebut dapat ditemukan di pemandu wisata online di visitloesshills.org/.

Brooks mengatakan musim gugur adalah waktu yang populer untuk melakukan perjalanan ketika pertengahan Oktober menampilkan puncak warna musim gugur di perbukitan. Ia mengatakan musim semi dan musim panas juga populer, sehingga wisatawan harus mewaspadai cuaca, terutama jika mereka ingin bertamasya di sepanjang jalan tanah.

“Sepanjang tahun ini, kami melihat banyak bunga bermekaran di sepanjang jalan,” kata Brooks. “Saya pikir Anda selalu dapat menemukan sesuatu yang menarik dan indah di sepanjang jalan kapan saja sepanjang tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *